BELAJAR MENGGUNAKAN FUNGSI MIN DAN MAX PADA MICROSOFT EXCEL


Cara Mencari Nilai Terendah dan Nilai Tertinggi pada Microsoft Excel
Mencari nilai terendah ataupun tertinggi dalam Microsoft excel sangatlah mudah, kita cukup menggunakan fungsi MIN dan MAX, lalu apa maksud dan kegunaan kedua fungsi/rumus tersebut ? berikut sedikit pengertian nya.
sebagai contoh, perhatikan tabel pada berikut ini:




Berikut cara mencari nilai terendah menggunakan fungsi MIN.
Fungsi/Rumus MIN pada Microsoft Excel digunakan untuk mecari sebuah nilai terendah/terkecil. Adapaun cara penulisan fungsi MIN adalah =MIN(cell awal:cell akhir), perhatikan gambar di bawah:

Berdasarkan gambar diatas kita harus mencari nilai terendah nya, yaitu dengan cara mengetik kan rumus/fungsi MIN pada cell H3. Rumus nya adalah =MIN(C3:G3) kemudian tekan enter pada keyboard. Cara ini di lakukan untuk mencari nilai terendah pada siswa A,
  
Selanjutnya kita mencari nilai terendah menggunakan fungsi MAX.
Fungsi/Rumus MAX pada Microsoft Excel digunakan untuk mecari sebuah nilai tertinggi/terbesar. Adapuncara penulisan fungsi MAX adalah =MAX(cell awal:cell akhir), sebagai contoh, perhatikan tabel berikut ini :

Berdasarkan gambar diatas kita harus mencari nilai tertinggi nya, yaitu dengan cara mengetik kan rumus/fungsi MAX pada cell I3. Rumus nya adalah =MAX(C3:G3) kemudian tekan enter pada keyboard. Cara ini di lakukan untuk mencari nilai tertinggi pada siswa A,
Kurang lebihnya hasilnya seperti gambar di bawah ini

Hasil nilai terendah :
















Hasil nilai tertinggi :













Demikian lah cara sederhana cara menggunakan fungsi MIN dan MAX pada Microsoft Excel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELAJAR FUNGSI SUM DAN AVERAGE PADA MICROSOFT EXCEL

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) TAHUN PELAJARAN 2018/2019