BELAJAR MENGGUNAKAN FUNGSI MIN DAN MAX PADA MICROSOFT EXCEL
Cara Mencari Nilai Terendah dan Nilai Tertinggi pada
Microsoft Excel
Mencari nilai terendah
ataupun tertinggi dalam Microsoft excel sangatlah mudah, kita cukup menggunakan
fungsi MIN dan MAX, lalu apa maksud dan kegunaan kedua fungsi/rumus tersebut ?
berikut sedikit pengertian nya.
sebagai contoh,
perhatikan tabel pada berikut ini:
Berikut cara mencari nilai terendah menggunakan fungsi
MIN.
Fungsi/Rumus MIN pada Microsoft Excel digunakan untuk mecari sebuah nilai
terendah/terkecil. Adapaun cara penulisan fungsi MIN adalah =MIN(cell
awal:cell akhir), perhatikan gambar di bawah:
Berdasarkan
gambar diatas kita harus mencari nilai terendah nya, yaitu dengan cara mengetik
kan rumus/fungsi MIN pada cell H3. Rumus nya adalah =MIN(C3:G3) kemudian tekan enter pada
keyboard. Cara ini di lakukan untuk mencari nilai terendah pada siswa A,
Selanjutnya kita mencari nilai
terendah menggunakan fungsi MAX.
Fungsi/Rumus MAX pada Microsoft Excel digunakan untuk mecari sebuah nilai
tertinggi/terbesar. Adapuncara penulisan fungsi MAX adalah =MAX(cell
awal:cell akhir), sebagai contoh, perhatikan tabel berikut ini :
Berdasarkan
gambar diatas kita harus mencari nilai tertinggi nya, yaitu dengan cara
mengetik kan rumus/fungsi MAX pada
cell I3. Rumus nya adalah =MAX(C3:G3) kemudian tekan enter pada
keyboard. Cara ini di lakukan untuk mencari nilai tertinggi pada siswa A,
Kurang
lebihnya hasilnya seperti gambar di bawah ini
Hasil
nilai terendah :
Demikian
lah cara sederhana cara menggunakan fungsi MIN dan MAX pada Microsoft Excel.
Komentar
Posting Komentar